Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Kredit Motor Yamaha

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Kredit Motor Yamaha

 

Memiliki kendaraan bermotor khususnya sepeda motor, memang telah menjadi salah satu kebutuhan utama. Tak hanya bagi orang yang tinggal di daerah perkotaan saja yang notabene sudah lengkap transportasi umumnya, melainkan juga untuk orang-orang yang tinggal di wilayah pedesaan. Sepeda motor dianggap sebagai kendaraan paling fleksibel dan efisien sehingga banyak orang yang lebih memilih sepeda motor sebagai transportasi utama. Salah satu pabrikan sepeda motor yang diminati masyarakat Indonesia adalah Yamaha, apalagi sekarang tak sulit untuk mengambil kredit motor Yamaha.

Ada fakta yang cukup mengejutkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Ditlantas Polda Metro Jaya pada tahun 2015, tercatat bahwa setiap harinya ada penambahan hingga 4.000-5.000 sepeda motor baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor, selain karena jumlah penduduk yang kian bertambah dan perekonomian penduduk Indonesia yang mulai membaik, mudahnya mengajukan kredit sepeda motor dianggap jadi faktor utama meningkatnya jumlah pengendara sepeda motor setiap hari dalam angka yang cukup signifikan. Meski demikian, sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan kredit motor, terutama motor Yamaha impian Anda, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Cari leasing terpercaya.

Reputasi dari perusahaan leasing atau bisa juga disebut dengan perusahaan multifinance adalah hal utama yang harus kita pertimbangkan sebelum mengajukan kredit. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut akan tetap ada sampai kita melunasi cicilan kredit kita dan akan mengambil BPKB sepeda motor kita. Terkadang ada beberapa perusahaan leasing yang justru mempersulit proses pengambilan BPKB. Setidaknya pilih perusahaan leasing/multifinance yang cabangnya sudah tersebar di beberapa wilayah/kota sehingga memudahkan kita juga dalam pembayaran cicilan.

Baca Juga: Cara Menangani Keluhan Pelanggan dalam Bisnis Anda

2. Memilih jenis motor sesuai keinginan.

Kredit motor Yamaha semakin murah dan mudah sehingga Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan keinginan, kebutuhan dan budget Anda. Untuk Anda yang menyukai motor bebek terutama yang berdesain sporty, Anda bisa memilih Yamaha Jupiter MX, sedangkan bagi penggemar motor matic yang notabene didominasi oleh kaum Hawa, Yamaha Mio M3 atau Yamaha Fino pilihan yang pas. Untuk si penyuka motor bertransmisi matic namun dengan desain yang lebih gagah dan sporty, ada Yamaha Xeon dan Yamaha N-Max. Untuk si penggemar motor-motor sport dan gagah, ada Yamaha Byson dan Yamaha Scorpio.

3. Memilih uang muka dan cicilan yang tepat.

Dalam sistem kredit, ada beberapa metode pembayaran yang ditawarkan, misalkan bayar uang muka atau Down Payment (DP) yang besar namun angsuran ringan, atau sebaliknya, yaitu DP ringan dengan angsuran yang lebih besar. Oleh karena itu sebaiknya tentukan anggaran keuangan Anda sematang mungkin sebelum memutuskan untuk mengambil cara pembayaran yang tepat. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan biaya kredit, suku bunga serta jangka waktu pelunasan, termasuk juga biaya denda dan sebagainya.

4. Memilih dealer Yamaha yang terbaik.

Setiap dealer Yamaha di Indonesia tentu menawarkan berbagai promo yang berbeda-beda untuk para konsumen kredit motor Yamaha. Ini juga bisa jadi acuan Anda untuk memilih dealer Yamaha yang terbaik. Anda bisa membandingkan satu dealer dengan dealer lainnya mengenai penawaran khusus yang mereka berikan. Penawaran yang dimaksud bisa berupa diskon atau potongan cicilan, asuransi, promo cashback dan sebagainya. Jangan lupa, lengkapi persyaratan kredit sebaik-baiknya sebelum Anda mengajukan kredit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*