Pertanyaan Wajib Diajukan Sebelum Mengambil Kredit Motor BCA

Pertanyaan Wajib Diajukan Sebelum Mengambil Kredit Motor BCA

Mengambil kredit untuk sepeda motor bisa mempergunakan produk kredit motor BCA sehingga Anda mengambil kredit ke bank bukan leasing. Bank BCA sebenarnya juga memiliki lembaga khusus untuk melayani kredit motor, yakni CSF atau PT Central Sentosa Finance yang merupakan anak perusahaan. Namun bagi siapa saja yang tertarik untuk meminjam uang ke Bank BCA tentu ada beragam keuntungan didapatkan ketimbang melalui leasing, Anda pun wajib untuk mengetahuinya.

Kelebihan Kredit Motor Melalui Bank BCA

Sepeda motor memang kendaraan untuk sejuta umat sebab harganya terjangkau dan siapa saja bisa memilikinya lewat jasa kredit. memanfaatkan jasa Bank BCA untuk kredit motor terbilang menguntungkan karena beberapa alasan berikut:

  • Ketentuan uang muka yang lebih ringan sekitar 15% dari harga motor yang hendak diambil, akan lebih murah jika Anda nasabah Bank BCA.
  • Suku bunga yang rendah sehingga beban kreditnya jauh lebih ringan.
  • Bisa mengajukan di semua kantor cabang sehingga mudah dijangkau.

Kredit melalui bank untuk pengambilan motor memang dikenal menawarkan suku bunga yang lebih miring, sehingga banyak orang tertarik untuk memanfaatkan jasa perbankan. Selama ini leasing dikenal sebagai penyedia jasa kredit dengan suku bunga yang menipu, terlihat kecil namun pada dasarnya tidaklah demikian. Ketika Anda memperhitungkan dengan teliti dan membandingkan antara leasing dengan bank nantinya akan mendapati fakta bahwa leasing itu bunganya tinggi.

Artikel Terkait: Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Kredit Motor Yamaha

Pertanyaan Penting yang Wajib Diajukan

Ketika memutuskan untuk mengajukan kredit motor BCA maka jangan lupa bertanya lebih banyak hal kepada Customer Service. Supaya tidak ada informasi tertinggal maka ajukan beberapa pertanyaan wajib di bawah ini:

  1. Menanyakan DP minimal yang perlu disediakan,

Ketentuan nilai DP antara bank dengan leasing memang berbeda maka jangan lupa menanyakan point satu ini. Siapa tahu pihak Bank BCA akan menawarkan promo menarik yang memangkas nilai DP minimal sehingga lebih terjangkau. Anda bisa menghubungi call center atau datang langsung ke kantor Bank BCA terdekat untuk menanyakannya.

  1. Persyaratan aplikasi kredit,

Pertanyaan wajib selanjutnya adalah soal persyaratan dokumen untuk pengajuan aplikasi kredit motor. Bertanya dahulu sangat penting supaya memiliki banyak waktu untuk melengkapi kebutuhan persyaratan tersebut. Mau bertanya juga membantu mencari tahu mana dokumen persyaratan yang sifatnya wajib ada dan mana pula yang tidak. Misalnya untuk NPWP, bagi Anda yang menerima gaji di bawah Rp 3juta tentu tidak diwajibkan menyertakan dokumen satu ini.

  1. Nilai angsuran dan jangka waktunya,

Wajib pula untuk menanyakan soal nilai angsuran lengkap dengan jangka waktunya, biasanya diperhitungkan lewat besarnya DP yang bisa diberikan. Semakin besar nilai DP otomatis nilai angsuran akan semakin menurun. Anda bisa menanyakan jika memiliki DP sekian angsuran untuk 12x berapa, sehingga bisa mencari tahu berapa nilai bunga kreditnya. Selain itu pilih jangka waktu kredit yang tepat supaya angsuran yang dimiliki lebih mudah untuk dibayarkan.

  1. Sistem pembayaran angsurannya,

Jangan sampai terlupa pula sistem pembayaran angsurannya seperti apa dan bisa melalui media mana saja. Hal ini penting ditanyakan sebab biasanya jaringan untuk pembayaran angsuran motor di bank lebih terbatas dibanding leasing. Namun, selama Anda memiliki rekening di Bank BCA tentu bisa menimbang sistem auto debit. Bisa pula memilih metode transfer atau melalui minimarket, lebih jelasnya untuk ditanyakan langsung. Mengajukan pertanyaan yang tepat sebelum mengambil kredit motor BCA akan sangat membantu Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*